22 Mei 2009

Mengambil data dari Folder Private Data....

Apakah kamu pernah mengalami kejadian dimana PC kamu rusak sedangkan data-datanya ada diHDD, bagaimana cara menyelamatkannya..?
BENAR lakukanlangkah berikut, pasang HDD anda sebagai slave di komputer lain, lalu lewat Windows Explorer ambil dech data-datanya.... tapi jika data tersebut berada pada private data... (dibuat saat anda menambah account baru di XP dan memilih Private Data) sehingga anda tidak bisa dengan mudah mengambilnya, jika anda mencoba melakukannya akan ditampilkan "Folder is not accessible, access denied!" so bagaimana dunk caranya...?
berikut cara-cara yang dapat anda lakukan:
1. Login dengan hak akses administrator.
2. Buka windows explorer, tools, folder option, tab view.
3. Pilih Advanced Setting.
4. Hilangkan check pada Use Simple File Sharing (Recomended).
5. Kemudian klik kanan pada folfer yang dimaksud tadi.
6. Pilih properties.
7. Pilih security, dan hiraukan saja jika ada message error.
8. Pilih advanced dan dilanjutkan pilih owner.
9. Pada Change Owner to: , pilih account yang ada di komputer anda. dan OK.
selamat mencoba.

2 komentar:

  1. klo mo bikin folder private gmn ya..?

    BalasHapus
  2. folder private data hanya dapat dibuat saat anda membuat account baru di Windows XP profesional atau, anda pilih folder yang ingin di PD lalu klick kanan dan pilih Properties lalu pada Tab Share pilih Private this folder, perlu di catat format harddisknya harus NTFS ya ndi (NTFS = Network Technology File System; kadang ada yang bilang New Technology File System) sebenernya NTFS itu format untuk Windows NT, dan Server tapi mulai Windows 2000, sudah bisa diterapkan di Windows Desktop (Client/ Workstation).

    BalasHapus