19 Juli 2013

PROSEDUR SEMESTER PENDEK ONLINE

PROSEDUR SP
Semester pendek kali ini adalah SP kedua yang diselenggarakan secara online, prosedur bagi peserta SP Komputer adalah:

  1. Mendaftarkan diri pada panitia SP
  2. Panitia SP akan mengirimkan nama-nama peserta yang mengikuti SP MK. Komputer
  3. Dosen akan mendaftarkan nama-nama tersebut ke: www.e-learning.akamigas-balongan.ac.id 
  4. Peserta dapat mengikuti SP secara online, sejak jadwal yang ditentukan dibawah ini.
PROSEDUR PELAKSANAAN SP.

  1. Peserta yang sudah didaftarkan di situs  www.e-learning.akamigas-balongan.ac.id  dapat mengakses situs tersebut sesuai jadwal yang diberikan.
  2. Dosen akan mengupload materi sesuai dengan bahasan pertemuan, secara online
  3. Mahasiswa dapat mendownload dan menyimak materi tersebut yang dibuat dengan UI yang baik
  4. Mahasiswa dapat memberikan pertanyaan melalui ruang Chat yang disediakan oleh dosen di halaman web e-learning
  5. Dalam satu hari dapat dimungkinkan terdapat lebih dari 1 bahasan
  6. Prosentase kehadiran mahasiswa dihitung berdasarkan status log-in pada web sesuai jadwal yang ditetapkan.
  7. Materi akan secara otomatis dihapus oleh sistem setelah 2 jam pertemuan, dan materi yang didownload akan secara otomatis terkunci setelah 7 hari, untuk itu disarankan agar anda menyalin materi tersebut.
PROSEDUR UJIAN (UTS/UAS)
Ujian (UTS/UAS) dilakukan secara online melalui alamat yang sama, pada waktu yang telah ditentukan.

JADWAL SEMESTER PENDEK KOMPUTER I:
  1. Pertemuan 01 (Tgl. 23.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> Pengenalan Komputer
  2. Pertemuan 02 (Tgl. 23.07.2013 Pk. 15.30 - 16.00) ==> Sejarah Komputer
  3. Pertemuan 03 (Tgl. 23.07.2013 Pk. 16.00 - 16.30) ==> Perkembangan Internet
  4. Pertemuan 04 (Tgl. 24.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> Dasar-Dasar Pemrograman Web 1
  5. Pertemuan 05 (Tgl. 24.07.2013 Pk. 15.30 - 16.00) ==> Dasar-Dasar Pemrograman Web 2
  6. Pertemuan 06 (Tgl. 24.07.2013 Pk. 16.00 - 16.30) ==> UJIAN TENGAH SEMESTER
  7. Pertemuan 07 (Tgl. 25.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> Pengertian CMS
  8. Pertemuan 08 (Tgl. 25.07.2013 Pk. 15.30 - 16.00) ==> Pengenalan CMS Joomla 1
  9. Pertemuan 09 (Tgl. 25.07.2013 Pk. 16.00 - 16.30) ==> Penggunaan CMS Joomla 2
  10. Pertemuan 10 (Tgl. 26.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> Pendaftaran Domain
  11. Pertemuan 11 (Tgl. 26.07.2013 Pk. 15.30 - 16.00) ==> Pendaftaran Webhosting
  12. Pertemuan 12 (Tgl. 26.07.2013 Pk. 16.00 - 16.30) ==> Upload Website
  13. Pertemuan 13 (Tgl. 29.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> UJIAN AKHIR SEMESTER

JADWAL SEMESTER PENDEK KOMPUTER II (Khusus Teknik Kimia):
  1. Pertemuan 01 (Tgl. 23.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> Pengenalan Komputer
  2. Pertemuan 02 (Tgl. 23.07.2013 Pk. 15.30 - 16.00) ==> Sejarah Komputer
  3. Pertemuan 03 (Tgl. 23.07.2013 Pk. 16.00 - 16.30) ==> Sejarah Microsoft Visio
  4. Pertemuan 04 (Tgl. 24.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> Kategori dalam Ms. Visio
  5. Pertemuan 05 (Tgl. 24.07.2013 Pk. 15.30 - 16.00) ==> Pengenalan & Simbol dalam P&ID
  6. Pertemuan 06 (Tgl. 24.07.2013 Pk. 16.00 - 16.30) ==> UJIAN TENGAH SEMESTER
  7. Pertemuan 07 (Tgl. 25.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> Penomoran P & ID v.1
  8. Pertemuan 08 (Tgl. 25.07.2013 Pk. 15.30 - 16.00) ==> Penomoran P & ID v.2
  9. Pertemuan 09 (Tgl. 25.07.2013 Pk. 16.00 - 16.30) ==> Penggunaan Visio dalam membuat P&ID
  10. Pertemuan 10 (Tgl. 26.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> Pengenalan Ms. Project
  11. Pertemuan 11 (Tgl. 26.07.2013 Pk. 15.30 - 16.00) ==> Predecessor & Resource Sheet
  12. Pertemuan 12 (Tgl. 26.07.2013 Pk. 16.00 - 16.30) ==> Relationship
  13. Pertemuan 13 (Tgl. 29.07.2013 Pk. 15.00 - 15.30) ==> UJIAN AKHIR SEMESTER
Jadwal tersebut adalah jadwal materi dan konsultasi (tanya-jawab) materi yang berkaitan, diluar itu tanya jawab tidak dilayani.

SYARAT DAN KETENTUAN:
  1. Peserta adalah mahasiswa Akamigas Balongan, dan masih tercatat aktif dalam perkuliahan
  2. Peserta SP wajib terdaftar terlebih dahulu pada panitia SP, peserta yang tidak terdaftar TIDAK akan diterbitkan nilai SP-nya
  3. Peserta adalah mahasiswa yang dalam semester reguler memperoleh nilai C, D, dan E
  4. Nilai maximal yang dapat diperoleh mahasiswa dalam SP adalah "B" (nilai minimal 65), Tidak Ada Nilai "A".
  5. Peserta SP TIDAK dijamin nilainya akan naik (E menjadi D, D menjadi C, dst...) perubahan nilai tergantung kepada kemampuan mahasiswa dalam menjawab dan mengikuti ujian, dan nilai yang akan diambil adalah nilai tertinggi antara nilai SP atau nilai Reguler
  6. Prosentasi kehadiran/ keikut sertaan dalam SP minimal 83%, kurang dari itu nilai akan dikurangi 1 point setiap 1% ketidak hadiran. (sehingga apabila NA=90, karena nilai maximal adalah B maka menjadi = 84, dan kehadiran hanya 50% atau kurang 33% = (-33 poin) sehingga nilai akhir yang didapat : 84-33 = 51 poin = D)
Dengan login dan mengunduh salah satu materi SP anda dinyatakan setuju dengan syarat dan ketentuan SP Komputer 1 & 2

3 komentar:

  1. materi Pertemuan 5: (silahkan download di: http://www.4shared.com/file/-7XhN77b/web2.html)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah di download bagaimana lagi pak?

      Hapus
  2. MATERI PERTEMUAN 5 (T. KIMIA) : http://www.4shared.com/file/RHpP0neL/Pid.html

    BalasHapus