03 Januari 2009

Semarang My 3rd Home

Sebutlah nama Semarang, pasti semua orang tahu, Ya! semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, disemarang juga banyak kuliner yang cukup enak, mari ikuti team dp-pustaka berkeliling semarang sekaligus nostalgia (sudah 1 tahun meninggalkan semarang, tapi selalu inget).

Tahu Gimbal
makanan khas Semarang ini terbuat dari Ketupat, Tahu, dan Gimbal Udang, yang disiram sambal kacang khas semarang, referensi dp coba kunjungi "TG" Pak Bedjo di depan Masjid Raya Baiturrahman, di kawasan Simpang Lima (malam hari), atau TG di Taman KB, deket Undip Pleburan (Siang/Malam). lumayan murah and banyak.

Garang Asem
Tebalmakanan khas semarang lainnya ini dibuat dari ayam yang diberi aneka rempah tidak lupa blimbing wuluh, dan asam untuk rasa asamnya, referensi dp coba GA di Warung Mbak Mun, Jl. Bima Raya (Pakenya Ayam Kampung), atau GA Ibu Umi di Jl. Simongan, kalo malem hari GA Gajah Mada Jl. Gajah Mada.

Gudangan
kalo kata orang jakarta mungkin disebut Urap, begitu juga orang Cirebon/Indramayu, terbuat dari sayuran dan sambel kelapa, referensi dp coba Gudangan di Jl. Bima Raya (masuknya dari depan Pasar Bulu)



Sup Buah
minuman yang terbuat dari berbagai macam buah, ditambah susu dan sirup, serta es cocok diminum siang hari. referensi dp coba SB di Jl. Indraprasta depan LP3I, disitu juga kalo malem ada Friend Chicken yang rasanya ga kalah dengan KFC/CFC.


0 komentar:

Posting Komentar